Kader Washliyah Aidil A Hadi Berpulang ke Rahmatullah



Kader Washliyah Aidil A Hadi Berpulang ke Rahmatullah

MEDAN – Hari ini Minggu 3 Desember 2017, Al Washliyah kembali berduka, salah satu kadernya yang cukup dikenal di Al Washliyah Aidil A. Hadi, adik Kanda Hasbullah Hadi, telah menghembuskan nafasnya yang terakhir.

Almarhum biasa dipanggil dengan Aidil, dikenal sebagai kader yang fokal, selalu bersuara keras dan tegas dalam menyampaikan gagasan dan pikirannya di berbagai forum.

Dia adalah seorang aktifis Al Washliyah yang asalnya dari Ikatan Pelajar Al Washliyah (IPA) di mana saya pernah ikut mengkadernya dan menjadi instrukturnya pada tahun 80 an.

Memang sudah menjadi watak almarhum yang keras dan tegas dalam bersikap sejak dulu, sikap seperti ini memang salah satu yang pernah diajarkan oleh para instruktur kepada para peserta kader pada saat diadakan pengkaderan, tujuannya agar jangan jadi kader yang loyo dan melempem. Bahkan dulu dikatakan jadilah kader militan, maksudnya baik, tapi sekarang sayang arti militan sudah bergeser maknanya menjadi negatif.

Almarhum cukup aktif dalam kegiatannya di Al Washliyah sejak dahulu hingga sampai akhir hayatnya. Banyak yang mengenal almarhum di kalangan warga Al Washliyah terutama dilingkungan generasi mudanya.

Kita memberi penghargaan dan mendoakan semoga amal jariyah dan usaha yang terus menerus untuk membesarkan Al Washliyah yang dilakukan almarhum akan mendapat ganjaran baik di sisi Allah. Jika ada kesalahan Almarhum, mungkin ada yang kurang menerima gayanya mohonlah dimaafkan.

Mari kita bacakan ummul Qur’an buat Almarhum semoga Allah menyampaikan pahalanya Alfatihah…

Selamat jalan Adinda Aidil A. Hadi, jasamu akan selalu kami kenang. Semoga Allah ampuni dosamu, jannah yang indah itu tempatmu.

Wassalam

Abdul Mun’im.