Mahasiswa KKN Kelompok V STIE Al-Washliyah Gelar Bhakti Sosial



Mahasiswa KKN Kelompok V STIE Al-Washliyah Gelar Bhakti Sosial

Mahasiswa yang tergabung dalam kelompok V, angkatan 24 STIE Al-Washliyah Sibolga-Tapanuli Tengah (Tapteng), gelar bahkti sosial bagi-bagi masker kepada para pengguna jalan dan berbagai kegiatan lainnya, Selasa (28/3), tepatnya di depan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Pandan.

Informasi yang dihimpun Awak media, kegiatan bahkti sosial yang dilaksanakan oleh kelompok V angkatan 24 Mahasiswa STIE Al-Washliyah tersebut merupakan hasil rapat kerja kelompok.Erman Sakti Hutabarat, sebagai ketua kelompok mengatakan bahwa tujuan bahkti sosial tersebut merupakan pengaplikasian dari Tri Dharma Perguruan Tinggi.

“Ada pun tujuan bahkti sosial yang kita laksanakan merupakan pengaplikasian dari Tri Dharma perguruan tinggi, yaitu salah satunya adalah pengabdian kepada masyarakat,” jelasnya.

Sambungnya, menilai proses pembangunan Jalinsum Tapteng batas Tapsel, yang menurutnya berjalan dengan sangat lambat. “Jadi kami kelompok V memilih lokasi di depan RSUD Pandan sebagai tempat pembagian masker dikarenakan banyaknya debu yang bertebaran, akibat dari pembangunan jalan yang kami anggap sangat lamban proses pengerjaannya,” ucapnya.

Lanjut Erman, berharap kepada PT PP untuk mempercepat pembangunan Jalinsum Tapteng batas Tapsel, sebagaimana yang telah diamanahkan Presiden RI, Joko Widodo saat kunjungan kerjanya ke Tapteng.

”Harapan kami dari mahasiswa STIE Sibolga Tapteng khususnya angkatan 24 kelompok 5 menghimbau kiranya kepada PT pembangunan Perumahan agar secepatnya menyelesaikan proyek pembangunan jalan Tapteng batas Tapsel, sebagaimana yang telah di amanahkan Presiden RI kepada Kementerian PUPR, pada saat kunjungan kerjanya ke Kabupaten Tapanuli Tengah,” harapnya.

Sementara itu Mansur Tanjung, SE MM, sebagai Dosen Pembimbing Lapangan (DPL), menjelaskan bahwa pelaksanaan bahkti sosial telah dilaksanakan sejak 13 Maret lalu, dan pada 1 April akan dilanjutkan dengan bergotong royong ke tempat-tempat ibadah.

“Bahwa pelaksanaannya sudah kita mulai sejak Tanggal 13 Maret 2017 lalu, sampai dengan tanggal 13 April 2017. Kegiatan ini dilaksanakan berbentuk kegiatan sosial, seperti pemberian bantuan kepada Panti Asuhan, kemudian pembagian masker, dan juga melaksanakan gotong royong di tempat-tempat rumah ibadah pada Tanggal 1 April nanti. Akan dilaksanakan gotong royong secara bersama seluruh angkatan 24 di Kampus STIE Al-Washliyah,” ungkapnya.