Malam Tasyakur HUT ke 87 Al Washliyah Dipenuhi Undangan



Malam Tasyakur HUT ke 87 Al Washliyah Dipenuhi Undangan

JAKARTA – Acara malam Tasyakur HUT ke 87 Al Washliyah berjalan khidmat dan meriah. Ratusan orang menghadiri dalam acara tersebut yang dilaksanakan pada Rabu (29/11) malam. Para jamaah telah hadir ke kantor PB Al Washliyah sebelum waktu Magrib tiba. Undangan pun melaksanakan Sholat Magrib berjamaah di kantor PB Al Washliyah.

Setelah itu mereka langsung dipersilahkan menyantap makan malam yang telah disediakan. Menurut Sekretaris Paniti HUT ke 87 Al Washliyah Wizdan Fauran Lubis, warga Al Washliyah nampak semangat hadir dalam acara HUT tersebut. “Warga Washliyah dan udangan sudah hadir sebelum acara syukuran dimulai,” katanya di Jakarta.

Menurut Wizdan, acara syukuran tahun ini nampak begitu meriah, terutama undangan yang hadir ke acara begitu banyak. “Kami sangat senang acara Syukuran HUT Al Washliyah dihadiri banyak undangan terutama anak-anak yatim,” terang Wizdan di kantor PB Al Washliyah Jakarta Pusat.

Dalam acara Malam Tasyakur HUT ke 87 Al Washliyah dibagikan juga 100 paket bingkisan kepada anak-anak yatim. “Sebagai rasa syukur kita, pada malam tasyakur tersebut kita bagikan 100 paket bingkisan kepada anak yatim. Mereka ini merupakan anak yatim yang berada di sekitar kantor PB Al Washliyah,” jelasnya.

Malam itu PB Al Washliyah melalui Sekjen PB Al Washliyah Masyhuril Khamis menyampaikan pidato HUT ke 87 Al Washliyah di hadapan para undangan. Nampak hadir beberapa fungsionaris PB Al Washliyah dan unsur PW Al Washliyah dari DKI Jakarta, Banten dan Jawa Barat. Juga terlihat beberapa pengurus organisasi bagian Al Washliyah.


Foto: Pengurus Al Washliyah di Banten menziarahi makam mantan Ketum PB Al Washliyah Alm. Prof. H. Muslim Nasution di Islamic Village. Nampak pengurus Al Washliyah tengah berdoa dan terlihat juga isteri almarhum (kanan) turut berziarah.

Ziarah Kubur
Selain menggelar malam syukuran, panitia juga melakukan ziarah ke makam tokoh Al Washliyah yang telah berpulang ke Rahmatullah. Ziarah dilaksanakan pada Kamis (30/11) ke tiga makam yang berbeda. Ziarah dibagi menjadi tiga kelompok. Kelompok pertama ziarah di perkuburan Islamic Village Tangerang yang dipimpin Sekretaris PW Al Washliyah Banten.

Kelompok kedua di perkuburan Kemiri Rawamangun dipimpin Ketua Panitia HUT Aris Banadji. Kelompok ketiga ziarah ke perkuburan Tanah Kusir yang dipimpin Sekretaris Panitia HUT Wizdan Fauran. Di tiga makam tersebut para tokoh Al Washliyah dikuburkan.