Preaload Image
Back

Sibolga, 10 aPRIL 2023 (STIE) – Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Al-Washliyah Sibolga mengadakan tes TOEFL bagi mahasiswa semester akhir sebagai syarat untuk mengikuti ujian Skripsi. Kegiatan ini dilakukan secara onsite dan terbagi ke dalam empat sesi, di ruang sidang STIE dan ruang Laboratorium Komputer.

Kepala Prodi STIE Al-Washliyah Sibolga, Yenni Sofiana Tambunan, S.Pd., M.Si., mengatakan, sertifikat tes TOEFL merupakan salah satu persyaratan untuk mendaftar ujian skripsi bagi mahasiswa tingkat akhir. Beliau juga menambahkan agar mahasiswa serius dalam mengikuti tes ini dan bukan sekedar syarat untuk mengikuti ujian skripsi dan juga sertifikat ini bisa digunakan untuk melamar pekerjaan setelah lulus nanti.

Sementara itu Instruktur Pelaksanaan Tes TOEFL Alfansuri Tanjung, S.Kom.,M.M menjelaskan bahwa tes ini diikuti oleh 215 orang Mahasiswa yang dilaksanakan dalam waktu 2 jam dengan 4 sesi pelaksaan dan menggunakan dua ruangan kampus STIE Al-Washliyah Sibolga. Tes TOEFL ini terdiri dari listening, structure and written expression, serta reading comprehension. “Selama dua jam pengerjaan, kami meminta kepada mahasiswa untuk bisa memanfaatkan waktu singkat tersebut dengan bersungguh – sungguh” katanya.