Terkait Pernyataan Donald Trump, Al Washliyah Dukung Sikap Pemerintah



Terkait Pernyataan Donald Trump, Al Washliyah Dukung Sikap Pemerintah

MEDAN – Pengurus Besar Al Jam’iyatul Washliyah mendukung keputusan pemerintah Indonesia yang tetap mendukung kedaulatan Palestina. Pemerintah Indonesia seperti disampaikan Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin tetap berada di belakang kemerdekaan Bangsa Palestina. Indonesia juga mengingatkan Amerika Serikat agar mempertimbangkan kembali pernyataannya tentang Jerusalem.

Pernyataan pemerintah itu sesuai dengan keinginan Ormas Islam yang telah berusia 87 itu. Sikap Al Washliyah ini disampaikan Ketua Umum PB Al Washliyah Dr. H. Yusnar Yusuf, MS pada Kamis (07/12) di Medan, Sumatera Utara. Al Washliyah juga tidak setuju dengan pernyataan Presiden Amerika Donald Trump yang menjadikan Jerusalem sebagai Ibukota Israel.

“Al Washliyah mendukung keputusan Pemerintah RI tentang Jerusalem. Sebab, kebijakan Presiden Trump tentang Jerusalem dikhawatirkan memperbesar konflik Israel dengan Palestina,” kata Yusnar Yusuf.

Sebelumnya Donald Trump telah menyampaikan tentang Ibukota Israel di Jerusalem. Pernyataan Presiden Amerika Serikat itu menuai reaksi keras dari dunia khususnya negara-negara Islam. Sikap AS ini bisa memicu konflik baru baik di Timur Tengah maupun di dunia.