20 Juni 2021

PELAKSANAAN KULIAH KERJA NYATA (KKN) STIE AL-WASHLIYAH SIBOLGA/TAPANULI TENGAH ANGKATAN XXVIII TAHUN 2021

PELAKSANAAN KULIAH KERJA NYATA (KKN) STIE AL-WASHLIYAH SIBOLGA/TAPANULI TENGAH ANGKATAN XXVIII TAHUN 2021

Kuliah Kerja Nyata (KKN) adalah salah satu kegiatan Akademik berupa pengabdian kepada masyarakat yang diikuti oleh semester akhir yang sudah memenuhi kriteria yaitu sudah menempuh 110 SKS. KKN merupakan syarat untuk megikuti Penyusunan skripsi. Setiap tahun KKN dilaksanakan di STIE Al-Washliyah Sibolga/Tapanuli Tengah. KKN tahun ini dilaksankan di Kecamatan Badiri Kabupaten Tapanuli Tengah yaitu2 Kelurahan Lopian, Kelurahan Hutabalang, Desa Gunung Kulambu, Desa Jago Jago, Desa Aek Horsik, Desa Kebun Pisang, Desa Lubuk Ampolu, Desa Pagaran Honas dan Desa Sitardas. Sebagaimana disampaikan oleh Ketua Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Al-Washliyah Sibolga bapak Mansur Tanjung, SE. MM  pada saat memberi kata sambutan pada acara pembekalan.

Selanjutnya sesuai arahan Ketua STIE Al-Washliyah Sibolga/Tapanuli Tengah mahasiswa mengikuti pembekalan selama 4 (empat) hari maka hari ini Senin, 22 Maret 2021 di kampus STIE Al-Washliyah Sibolga/Tapanuli Tengah adalah kegiatan Pelepasan Peserta Kuliah Kerja Nyata (KKN) Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Al-Washliyah Sibolga/Tapanuli Tengah  Dengan jumlah peserta sebanyak 225 orang dan Dosen Pembimbing Lapangan sebanyak 29 Orang dibagi menjadi 9 kelompok yang akan disebar ke seluruh desa/kelurahan di Kecamatan badiri Kabupaten Tapanuli Tengah.

Pada kegiatan ini Wakil Ketua I Drs. H. Kaharuddin Simamora, SE. MA. MM selaku Panitia menghimbau kepada peserta pada saat upacara, laksanakan Tri Darma Perguran Tinggi yakni Pendidikan, Peneltitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat, kegiatan KKN ini adalah salah satu kegiatan tridarma yang akan dilaksanakan, jadi kita harus melaksanakan tugas di lapangan untuk membantu masyarakat khusunya dibidang Ekonomi. Kegiatan ini diikuti dengan sungguh-sungguh karena kegiatan ini sangat bermanfaat bagi masyarakat, mahasiswa dan Perguruan Tinggi.

Disitu juga arahan dari Bupati Tapanuli Tengah yang diwakili oleh Kaban Kesbang Linmaspol sebelum melepas peserta KKN STIE Al-Washliyah Sibolga/Tapanuli Tengah angkatan XXVIII tahun 20212 juga dihimbau untuk  membantu masyarakat di Kabupaten Tapanuli Tengah di Kecamatan Badiri agar benar aktif dalam bermasyarakat.

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

ten − two =