24 Oktober 2021

PELATIHAN DAN WORKSHOP SISTER PENINGKATAN MUTU PENDIDIKAN

PELATIHAN DAN WORKSHOP SISTER PENINGKATAN MUTU PENDIDIKAN

 

 

Untuk meningkatkan kualitas pelayanan kepada mahasiswa secara terintegrasi, maka Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Al Washliyah Sibolga/Tapanuli Tengah menggelar kegiatan Pelatihan dan Workshop Sistem Informasi Sumberdaya Terintegrasi (SISTER) di laboratorium komputer (Lab. Kom), 11 agustus 2021.

Tujuan dari dilaksanakannya pelatihan ini adalah untuk meningkatkan pengetahuan para dosen dalam pengisian beban kerja dosen (BKD), bahan ajar setiap semester, sebagai informasi dan peningkatan pelayanan sistem pembelajaran.

Waktu pelaksanaan kegiatan pelatihan dan Workshop SISTER ini diadakan selama satu hari dibawah arahan dan bimbingan langsung oleh Bapak Ketua Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Sibolga/Tapanuli Tengah, yakni Bapak Mansur Tanjung, S.E, M.M.

Adapun sekilas mengenai sejarah pembuatan aplikasi SISTER oleh Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi dikarenakan catatan jumlah dosen yang mengabdi diberbagai Perguruan Tinggi Indonesia sebelum adanya SISTER adalah sebanyak 271.280 dosen. Dengan dosen yang sebanyak itu tentu saja akan dibutuhkan sebuah sistem yang dapat mengelola seluruh data dosen tersebut dengan baik, karena jika data terkelola dengan baik maka potensi-potensi dosen juga dapat dikelola dengan baik pula. Untuk itulah Kemenristekdikti melalu Direktorat Jenderal Sumber Daya Iptek dan Dikti meluncurkan pada tahun itu yaitu tahun 2017 Program Dalam Memanajemen Data Dosen yang dinamakan dengan SISTER, sebagai upaya untuk mengelola data dosen.

Dengan harapan seluruh pimpinan dan dosen sebagai pengelola dan tenaga pengajar profesional diharapkan semakin baik sistem pembelajaran maka akan semakin meningkat pula mutu lulusan sarjana di kampus STIE Al Washliyah Sibolga/Tapanuli Tengah.

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

20 − nineteen =