17 September 2019

Pembukaan Program Pengenalan Kehidupan Bagi Mahasiswa Baru (PKKMB), STIE Al-Washliyah Sibolga/Tapanuli Tengah

Pembukaan  Program Pengenalan Kehidupan Bagi Mahasiswa Baru (PKKMB), STIE Al-Washliyah Sibolga/Tapanuli Tengah

Pembukaan  Program Pengenalan Kehidupan Bagi Mahasiswa Baru (PKKMB), STIE Al-Washliyah Sibolga/Tapanuli Tengah.

Program Pengenalan Kehidupan Bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) adalah kegiatan pengenalan terhadap program studi dan program pendidikan, budaya ilmiah dan pembinaan kegiatan kemahasiswaan di perguruan tinggi bagi mahasiswa baru STIE Al-Washliyah Sibolga/Tapanuli Tengah, PKKMB merupakan salah satu syarat agar bisa mengikuti kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN)

Kegiatan Pembukaan PKKMB dilaksanakan di Aula STIE Al-Washliyah Sibolga/Tapanuli tengah hari Rabu,Tanggal 11 September 2019. Pada kegiatan ini Calon Mahasiswa diperkenalkan lingkungan kampus, Pimpinan, dosen-dosen yang akan membimbing mahasiswanya, Pegawai yang bertugas seusai dengan bidang dan tupoksunya serta Staf. Pada kegiatan ini di pantau dan disusun oleh Wakil Ketua III Bidang Kemahasiswaan Safriadi Pohan, SE. MM dan bekerja sama dengan SENAT Mahasiswa STIE Al-Washliyah Sibolga/Tapanuli Tengah.

Pada Pembukaan PKKMB  ini dibuka oleh Wakil Ketua I – Bidang Akademik Mansur Tanjung, SE. MM mewakili Ketua STIE Al-Washliyah Sibolga/Tapanuli Tengah Drs. H. Zuberuddin Siregar, MM  tidak dapat hadir dikarenakan kondisinya Yang Sakit. Adapun arahan kepada Calon Mahasiswa Baru adalah agar mengikuti PKKMB ini wajib, dikarenakan ini adalah Syarat agar bisa mengikuti Kuliah kerja Nyata (KKN) dan syarat untuk mengajukan Proposal Skripsi adalah Mengikuti KKN.

Dan selanjutnya beliau juga berpesan bahwa mahasiswa paling cepat tamat di STIE ini adalah 3,5 Tahun atau 4 Tahun dan paling lama adalah 7 Tahun, apabila lebih dari 7 Tahun maka dianggak Drop Out (DO). Selain itu beliau juga berpesan agar para calon mahasiswa agar lebih giat dan rajin menuntut ilmu, tidak ada alasan untuk malah menuntut ilmu meskipun karena pekerjaan.

Setelah menyampaikan sepatah katau beliau membuka PKKMB ini dengan mengucapkan Basmalah dan memasang Atribut-atribut secara simbolis keapada Calon Mahasiswa Baru STIE Al-Washliyah Sibolga/Tapanuli Tengah, dan ditutup dengan Doa agar kegiatan PKKMB ini mendapatkan Berkah.(MFR)

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

eleven + 18 =