06 Februari 2023

STIE AL WASHLIYAH SIBOLGA / TAPANULI TENGAH MELAKSANAKAN KEGIATAN PENGENALAN KEHIDUPAN KAMPUS BAGI MAHASISWA BARU (PKKMB) DALAM RANGKA PENYAMBUTAN MAHASISWA BARU TAHUN AKADEMIK 2022/2023

STIE AL WASHLIYAH SIBOLGA / TAPANULI TENGAH MELAKSANAKAN KEGIATAN PENGENALAN KEHIDUPAN KAMPUS BAGI MAHASISWA BARU (PKKMB) DALAM RANGKA PENYAMBUTAN MAHASISWA BARU TAHUN AKADEMIK 2022/2023

Rabu, 7 September 2022 STIE Al Washliyah Sibolga / Tapanuli Tengah melaksanakan kegiatan PKKMB (Pengenalan Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa Baru) dalam rangka penyambutan mahasiswa baru Tahun Akademik 2022/2023. Pengenalan Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) atau istilah lain dari masa pengenalan kampus yang dahulu biasa disebut dengan istilah Ospek, yaitu merupakan kegiatan awal bagi setiap mahasiswa baru yang ada di seluruh perguruan tingi di Indonesia. Kegiatan ini bertujuan untuk memperkenalkan kehidupan kampus kepada mahasiswa baru.

Selain itu, PKKMB dapat meningkatkan kesadaran berbangsa, bernegara, dan cinta tanah air. Hingga membantu mahasiswa baru memahami arti penting pendidikan yang akan ditempuh, pendidikan karakter, dan pengembangan kompetensi bagi pembangunan bangsa serta mampu menerapkan dalam kehidupan sehari-hari.

STIE Al Washliyah Sibolga/Tapanuli Tengah melaksanakan kegiatan PKKMB selama 4 hari yaitu mulai tanggal 7-10 September 2022 yang diikuti oleh 224 Mahasiswa Baru dari dua program studi, berlokasi di aula kampus Stie Al Washliyah. Ketua STIE Al Washliyah Sibolga/Tapanuli Tengah Bapak Mansur Tanjung, S.E.,M.M Meyebutkan dalam sambutannya agar mahasiswa serius dalam kegiatan PKKMB untuk kesuksesan dalam menempuh pendidikan di kampus STIE Al washliyah nantinya, dan agar menjadikan kegiatan PKKMB ini sebagai sarana dalam ajang kebersamaan bagi mahasiswa baru. Beliau juga menyampaikan harapan kepada mahasiswa baru agar selalu siap guna, siap pakai, dan siap untuk berkarya di STIE Al Washliyah juga dimanapun nantinya. Dalam Kegiatan ini turut hadir juga para pimpinan STIE Al Washliyah Sibolga/Tapanuli tengah diantaranya Wakil Ketua I Bapak Drs. H. Kaharuddin, S.E, M.A, M.M., Wakil Ketua II Bapak MHD. Shafwan Koto, S.E., M.M., Kepala Prodi Ibu Yenni Sofiana Tambunan, S.Pd., M.Si, serta Dosen dan para staaf STIE Al Washliyah Sibolga/Tapanuli Tengah.

PKKMB adalah program institusi bukan program mahasiswa, karena itu PKKMB menjadi tanggung jawab pimpinan perguruan tinggi dengan kepanitiaan melibatkan unsur pimpinan perguruan tinggi, dosen, tenaga kependidikan, mahasiswa serta disesuaikan dengan kebutuhan dan kondisi Perguruan Tinggi.

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

10 + 9 =