17 September 2019

STIE Al-Washliyah Sibolga/Tapanuli Tengah Tanda Tangani MoU Punjab India

STIE Al-Washliyah Sibolga/Tapanuli Tengah Tanda Tangani MoU Punjab India

Ketua STIE Al – Washliyah Sibolga Tapanuli Tengah Drs. H. Zuberuddin Siregar, MM dan Dr. Monica Galatti dari Lovely Profesional University (LPU) Punjab India, melakukan penandatanganan Mou kerjasama di Kampus LPU india dan sebelumnya, STIE Al-Washliyah Sibolga – Tapteng juga telah menandatangani Mou dengan beberapa University yang ada di India.

Didalam penandatanganan Mou tersebut juga turut disaksikan ketua Lidikti Wilayah – I Sumatera Utara Prof Dr. Dian Armanto

Didalam kerjasama tersebut STIE Al – Washliyah Sibolga Tapanuli Tengah juga akan diberikan beasiswa sebesar 50 persen bagi yang mau melanjutkan pendidikan di Lovely Profesional University (LPU) india dan beberapa keringanan lainnya.

“Kemudian tujuan penandatanganan kerjasama dimaksud diharapkan agara antar perguruan tinggi dapat bekerjasama dengan baik dan saling menguntungkan dengan berbagai upaya untuk meningkatkan sumber daya manusia dan juga meningkatkan kualitas perguruan tinggi,” ujar Zuberuddin Siregar.

Ia juga menyebut, secara umum STIE Al-Washliyah Sibolga Tapanuli Tengah serta lembaga lain didalam dan luar negeri yang mempunyai kepentingan bersama diharapkan akan dapat meningkatkan kemitraan yang saling bermanfaat sehingga STIE Al-Washliyah Sibolga Tapanuli Tengah bisa lebih maju lagi dan berkiprah ditengah tengah masyarakat sejajar dengan perguruan tinggi lainnya.

“Kita juga bersyukur dengan penandatanganan Mou ini kedepan STIE Al – Washliyah Sibolga Tapanuli tengah sudah dapat mengirimkan beberapa orang dosen muda untuk menambah ilmu dan mengikuti pelatihan dalam rangka penulisan buku teks pelajaran dan karya ilmiah,” ucapnya seraya menambahkan sehingga akan melahirkan beberapa buku bacaan yang memiliki standarisasi berwawasan internasional dan menjadi buku bacaan wajib bagi mahasiswa.

Tambahnya, jadi mereka perlu pengalaman internasional agara menjadi kebanggaan sebagai dosen, sekarang ini sudah saatnya para pimpinan perguruan tinggi memiliki jaringan kerjasama dan kebijakan yang mengarah kepada perkembangan ekselensi perguruan tinggi dan hal ini dipandu oleh visi dan misi kedepan yang relevan dan didukung oleh komponen civitas akademiknya didalam pengembangan perguruan tinggi kedepan yang menjadi impian bersama.

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

19 − 16 =