06 Juni 2020

WISATA RELIGI BERSAMA PB Al-WASHLIYAH KE BARUS TITIK NOL MASUKNYA ISLAM NUSANTARA DAN MAKAM MAHLIGA

WISATA RELIGI BERSAMA PB Al-WASHLIYAH KE BARUS TITIK NOL MASUKNYA ISLAM NUSANTARA DAN MAKAM MAHLIGA

Pada hari ini Kamis 05 Maret 2020 berkunjung ke kilometer 0 di barus dan sekaligus ziara ke makam mahligai bersama bendahara PB Al-Washliyah dan Bendahara MP.PB Al-Washliyah didampingi oleh Pimpinan STIE Al-Washliyah Sibolga/Tapanuli Tengah dan PD. Al-Washliyah Kabupaten Tapanuli Tengah dan Ibu Muslimat Al-Washliyah beserta angkatan putri Al-Washliyah.

Titik nol Islam di Nusantara diyakini memang di Barus, menurut sejarah para saudagar arab melakukan perdagangan di daerah itu karena Indonesia kaya dengan rempah-rempah, dan itu jalur laut yang sering dilintasi oleh orang islam untuk memyebarkan agama islam. Plh, Ketua STIE AL-Washliyah Sibolga/Tapanuli Tengah Mansur Tanjug, SE. MM menjelaskan sedikit tentang sejarah kilometer 0 dan peresmian oleh Presiden menjadi objek wisata religi.

Kemudian itu pergi ziara ke makam mahligai, meskipun kami lelah untuk menanjak namun setelah sampai lelah kamipun terbayar melihat pemandangan sekitar di makam mahligai. Perjalan yang ditempuhi memang melelahkan tapi banyak pelajaran dan hikmah yang dapat kita dapatkan wisata religi kali ini.

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

12 − ten =