WISUDA SARJANA STIE AL-WASHLIYAH SIBOLGA/TAPANULI TENGAH ANGKATAN XVIII TAHUN 2021 DILAKSANAKAN DUA SESI DI MASA PANDEMIK COVID 19

WISUDA SARJANA STIE AL-WASHLIYAH SIBOLGA/TAPANULI TENGAH ANGKATAN XVIII TAHUN 2021 DILAKSANAKAN DUA SESI DI MASA PANDEMIK COVID 19

Wisuda adalah upacara pengukuhan atau pelantikan bagi seseorang yang telah menempuh pendidikan sarjana. Di kalangan akademik, wisuda merupakan penanda kelulusan mahasiswa. Sidang Senat Terbuka yang dialaksanakan di Lapangan STIE Al-Washliyah Sibolga/Tapanuli Tengah Sabtu, 27  Februari 2021. Jumlah mahasiswa yang diwisudakan adalah sebanyak 243 Orang. Kegiatan wisuda kali ini dilaksanakan berbeda dengan yang sebelumnya. Dengan membagi dua sesi yaitu sesi satu yaitu pada pukul 08:00 WIB s/d 12:00 Wib sebanyak 120 orangdan sesi dua pada pukul 14:00 WIB sampai 18:00 WIB sebanyak 124 orang, dikarenakan pandemik COVID 19  untuk mengurangi keramaian pada saat acara Wisuda.

Tak lepas dari itu TIM Gugus Satgas Kabupaten Tapanuli Tengah menghimbau kepada seluruh Civitas Akademik STIE Al-Washliyah Sibolga/Tapanuli Tengah untuk mematuhi protokol Kesehatan pada saat acara berlangsung ingat pesan ibu 3M yaitu Memakai Masker, Mencuci Tangan dan Menjaga Jarak. Mengingat himbauan tersebut STIE Al-Washliyah Sibolga/Tapanuli tengah menyediakan Sarana-sarana sesui dengan protokol kesehatan yaitu Setiap panitia, tamu dan wisudawan diberikan Face Shild dan masker, Cuci Tangan sebelum masuk, Cek Suhu badan dan menghimbau kepada tamu untuk menggunakan Hand Sanitizer yang disediakan oleh panitia.

Pada kegiatan ini dihadiri Oleh PB. Al-Washliyah Bapak yang diwakili oleh  MP.PB Al-Washliyah Bapak Dr. ir. .Amran Arifin,MM. MBA, perwakilan dari Wali Kota Sibolga, perwakilan dariBupati Tapanuli Tengah, dihadiri langsung oleh Kepala LLDIKTI Wilayah – I  Sumatera Utara bapak Prof. Dr. Ibnu Hajar , M.Si dan tokoh masyarakat. Pelaksanaan wisuda kali ini memang sangat berbeda dibandingkan tahun-tahun sebelumnya sehingga tingkat kepuasan wisudawan juga berkurang.

Pada sidang senat terbuka ini disampaikan Pidato Ketua STIE Al-Washliyah Sibolga/Tapanuli Tengah Bapak Mansur Tanjung, SE. MM mengucapkan selamat para wisudawan yang telah menyelesaikan kuliahnya kurang lebih 4 Tahun ada juga yang lebih cepat dan ada juga yang lebih lambat. Itu semua tergantung dari mahasiswa sendiri. Namun jangan bangga dulu ini masih permulaan perjalan kalian masih panjang bisa saja kalian ada yang akan menjadi dosen kampus ini atau profesi lain untuk masa ini dikarenakan Pandemik Covid 19 pelaksanaan wisuda kali ini diadakan di kampus STIE Al-Washliyah Sibolga/Tapanuli Tengah dikarena pandemik covid 19 ini dan banyak juga perguruan tinggi yang melaksanakan wisuda secara daring. Dan ada juga wisudawan terbaik sebanyak 5 orang yang diberikan penghargaan sebagai prestasi mereka. Mereka wisudawan terbaik adalah para mahasiswa yang terbaik di STIE Al-Washliyah Sibolga/Tapanuli Tengah.

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

15 − seven =