Pengaruh Profitabilitas, Leverage, Total Arus Kas dan Ukuran Perusahaan terhadap Financial Distress pada Perusahaan Property dan Real Estate yang Terdapat di Bursa Efek Indonesia Tahun 2014-2017

  • Debby Christine Universitas Prima Indonesia
  • Jessica Wijaya Universitas Prima Indonesia
  • Kevin Chandra Universitas Prima Indonesia
  • Mia Pratiwi Universitas Prima Indonesia
  • Mahmuddin Syah Lubis Universitas Prima Indonesia
  • Isna Asdiani Nasution Universitas Prima Indonesia

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah menguji dan menganalisis pengaruh Profitabilitas, Leverage, Total Arus Kas dan Ukuran Perusahaan Terhadap Financial Distress Pada Perusahaan Property and Real Estate Di Bursa Efek Indonesia Tahun 2014-2017. Pendekatan penelitian adalah penelitian kuantitatif. Jenis penelitian yang dilakukan disini adalah deskriptif. Sifat penelitian ini adalah bersifat hubungan kausal. Populasi dalam penelitian ini adalah Perusahaan Property dan Real Estate Di Bursa Efek Indonesia Tahun 2014-2017 sebanyak 50 perusahaan. Sampel sebanyak 33 perusahaan. Hasil penelitian adalah Profitabilitas berpengaruh Terhadap Financial Distress Pada Perusahaan Property dan Real Estate Di Bursa Efek Indonesia Tahun 2014-2017. Leverage berpengaruh Terhadap Financial Distress Pada Perusahaan Property dan Real Estate Di Bursa Efek Indonesia Tahun 2014-2017. Total Arus Kas berpengaruh Terhadap Financial Distress Pada Perusahaan Property dan Real Estate Di Bursa Efek Indonesia Tahun 2014-2017. Ukuran Perusahaan tidak berpengaruh Terhadap Financial Distress Pada Perusahaan Property dan Real Estate Di Bursa Efek Indonesia Tahun 2014-2017. Secara simultan Profitabilitas, Leverage, Total Arus Kas dan Ukuran Perusahaan berpengaruh Terhadap Financial Distress Pada Perusahaan Property dan Real Estate Di Bursa Efek Indonesia Tahun 2014-2017 yang diketahui dari koefisien determinasi sebesar 88,6%.

Keywords: Profitabilitas, Leverage, Total Arus Kas dan Ukuran Perusahaan
     Plum Analytic Metrics

Published
2019-05-30

Most read articles by the same author(s)

Obs.: This plugin requires at least one statistics/report plugin to be enabled. If your statistics plugins provide more than one metric then please also select a main metric on the admin's site settings page and/or on the journal manager's settings pages.