Pengaruh Sales Growth Debt Policy dan Corporate Risk terhadap Nilai Perusahaan pada Perusahaan Property dan Real Estate yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Tahun 2013-2016

  • Suniwati Hulu Universitas Prima Indonesia
  • Fitriani caniago Universitas Prima Indonesia

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji secara empiris pengaruhnsales growth, debt policy dan corporate risk secara persial maupun secara simultan terhadap nilai perusahaan. Penelitian ini menggunakan nilai perusahaan sebagai variabel ndependen dan sales growth, debt polici dan corporate risk sebagai variabel independen. Pendekatan penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah  metode penelitian kuantitatif. Populasi penelitian ini adalah sebanyak 52 perusahaan property dan real estate yang terdaftar dibursa efek Indonesia tahun 2013-2016. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini diperoleh dengan metode purposive sampling. Berdasarkan kriterial yang ada didapatkan 40 perusahaan menjadi sample penelitian selama tahun 2013-2016 dengan total pengamatan 160 laporan keuangan perusahaan. Pengujian hipotersis dilakukan dengan menggunakan  analisis regresi linear berganda, tetapi sebelum pengujian hipotesis terlebih dahulu dilakukan uji asumsi klasik.

                          Selama periode penelitian menunjukkan bahwa data penelitian berdistribusi normal. Berdasarkan hasil penelitian tidak ditemukan adanya menyimpangan asumsi klasik, hal ini menunjukkan bahwa data yang tersedia telah memenuhi syarat untuk menggunakan model persamaan regresi linear berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa sales growth tidak berpengaruh dan tidak signifikan secara parsial terhadap nilai perusahaan pada perusahaan property dan real estate yang terdaftar di bursa efek Indonesia tahun 2013-2016, debt policy tidak berpengaruh dan tidak signifikan secara parsial terhadap nilai perusahaan pada perusahaan property dan real estate yang terdaftar di bursa efek Indonesia tahun 2013-2016 dan corporate risk tidak berpengaruh dan tidak signifikan secara parsial terhadap nilai perusahaan pada perusahaan property dan real estate yang terdaftar di bursa efek Indonesia tahun 2013-2016. Sedangkan secara simultan sales growth, corporate riks berpengaruh signifikan terhadap nilai perusahaan dan debt policy secara simultan berpengaruh dan tidak signifikan terhadap nilai perusahaan pada perusahaan property dan real estate yang terdaftar di bursa efek Indonesia tahun 2013-2016.

Keywords: Sales Growth, Debt Policy, Corporate Risk dan Nilai Perusahaan
     Plum Analytic Metrics

Published
2019-05-28

Most read articles by the same author(s)

Obs.: This plugin requires at least one statistics/report plugin to be enabled. If your statistics plugins provide more than one metric then please also select a main metric on the admin's site settings page and/or on the journal manager's settings pages.