Pengaruh Promosi dan Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan Konsumen pada Pembelian Tiket Pesawat Garuda pada PT. Hamsa Tour and Travel

(Studi kasus Pada Pembelian Tiket Medan- Jakarta)

  • Azmi Fauzi Universitas Prima Indonesia
  • Kurniawan Sarlo Universitas Prima Indonesia
  • Kenny Kenny Universitas Prima Indonesia
  • Jarungjung Hutagaol Universitas Prima Indonesia
  • Made Adhiguna Samvara Universitas Prima Indonesia

Abstract

Tujuan penelitin ini adalah  untuk menguji dan menganalisis pengaruh Promosi dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Konsumen Pada Pembelian Tiket Pesawat Garuda Pada PT. Hamsa Tour and Travel.Metode yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda.Populasi  berjumlah129 Konsumendan sampel dalam penelitian berjumlah 98Konsumen. Hasil perhitungan pengujian secara parsial dan secara simultan Promosi dan Kualitas Pelayanan berpengaruh positif dan signifikan Terhadap Kepuasan Konsumen Pada Pembelian Tiket Pesawat Garuda Pada PT. Hamsa Tour and Travel. Besar koefisien determinasi diperoleh sebesar 31,5% dari variasi variabel dependen yaitu Kepuasan Konsumen yang dapat dijelaskan oleh variasi variabel independen Promosi dan Kualitas Pelayanan sedangkan sisanya sebesar 68,5% dijelaskan oleh variabel lain yang tidak diteliti pada penelitian ini, seperti harga,  citra merek dan sebagainya.

Keywords: Promosi, Kualitas Pelayanan, Kepuasan Konsumen
     Plum Analytic Metrics

Published
2019-06-23
How to Cite
Fauzi, A., Sarlo, K., Kenny, K., Hutagaol, J., & Samvara, M. (2019). Pengaruh Promosi dan Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan Konsumen pada Pembelian Tiket Pesawat Garuda pada PT. Hamsa Tour and Travel. Jesya (Jurnal Ekonomi Dan Ekonomi Syariah), 2(2), 278-391. https://doi.org/https://doi.org/10.36778/jesya.v2i2.112

Most read articles by the same author(s)

Obs.: This plugin requires at least one statistics/report plugin to be enabled. If your statistics plugins provide more than one metric then please also select a main metric on the admin's site settings page and/or on the journal manager's settings pages.