MEKANISME ANGGARAN BIAYA PEMASARAN TERHADAP TARGET PENJUALAN

  • Mansur Tanjung Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Al-Washliyah Sibolga/Tapanuli Tengah
Keywords: Anggaran biaya, target penjualan

Abstract

ABSTRAK

Penulis bertujuan untuk mengetahui kegiatan pemasaran yang terarah dengan baik penting bagi perusahaan agar dapat meningkatkan dan mempertahankan posisi produknya di pasar. Dengan demikian perusahaan harus memperhatikan, mengendalian biaya-biaya yang dikeluarkan untuk pemasaran dan biaya pemasaran ini harus direncanakan atau diperhitungkan dengan cermat untuk pembuatan anggaran.

Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian korelasional. Rumus yang digunakan dalam perhitungan penelitian ini adalah rumus product moment. Dari hasil perhitungan data anggaran biaya pemasaran terhadap target penjualan dari tahun 2011 sampai dengan 2015. Peranan Anggaran biaya pemasaran  sebagai pedoman (sebagai alat perencanaan, alat koordinasi, dan alat pengendalian) sudah berfungsi dengan sangat baik. Terbukti dengan tercapainya target penjualan yang telah ditetapkan perusahaan.

Published
2018-06-01
How to Cite
Tanjung, M. (2018). MEKANISME ANGGARAN BIAYA PEMASARAN TERHADAP TARGET PENJUALAN. Jesya (Jurnal Ekonomi & Ekonomi Syariah), 1(2), 56-68. Retrieved from https://stiealwashliyahsibolga.ac.id/jurnal/index.php/jesya/article/view/13