DAMPAK SELERA, KETERSEDIAAN PRODUK DAN DISKON PADA LOYALITAS PELANGGAN IRIAN SUPERMARKET DEPT. STORE TEBING TINGGI
Abstract
Penelitian bertujuan mengetahui pengaruh selera, ketersediaan produk dan diskon terhadap loyalitas pelanggan saat melakukan pembelian di Supermarket Irian DeptStore Tebing Tinggi. Penelitian menggunakan metode kuantitatif. Sampel digunakan dalam penelitian ini 93 responden, dengan teknik Accidental. Mengunakan SPSS versi 25 sebagai alat bantu analisis data, regresi linier berganda, koefisien determinasi serta uji hipotesis . Hasil riset yaitu rasa berdampak pada loyalitas pelanggan. Ketersediaan produk tidak berdampak pada loyalitas. Diskon berdampak pada loyalitas pelanggan. Rasa, ketersediaan produk dan diskon berdampak secara simultan pada loyalitas pelanggan.
References
Dewi, I. K., & Kusumawati, A. (2018). Pengaruh diskon terhadap keputusan pembelian dan kepuasan pelanggan bisnis online (survei pada mahasiswa fakultas ilmu administrasi universitas brawijaya angkatan 2013/2014 konsumen traveloka). Jurnal Administrasi Bisnis (JAB), 56(1), 155–163.
Listyani, F. (2021). Pengaruh Selera, Harga, Kualitas Produk, Dan Promosi Penjualan Terhadap Loyalitas Konsumen Pada Perusahaan Kecap Kd Purnama Cap 2000 Di Kecamatan Kedungwaru Kabupaten Tulungagung.
Nainggolan, F. S. (2022). Pengaruh Persepsi Harga, Kualitas Pelayanan, Dan Lokasi Terhadap Kepuasan Pelanggan Pada Irian Supermarket Sukaramai.
Philip Kotler & Gary Armstrong. (2016). Prinsip-Prinsip Pemasaran. Alfabeta, Bandung.
Philip Kotler & Kevin Lane Keller. (2018). Manajemen Pemasaran. Alfabeta, Bandung.
Sasongko, S. R. (2021). Faktor-faktor kepuasan pelanggan dan loyalitas pelanggan (literature review manajemen pemasaran). Jurnal Ilmu Manajemen Terapan, 3(1), 104–114.
Suantara, I. G. P. E., Artana, M., & Suwena, K. R. (2014). Pengaruh selera dan harga terhadap keputusan konsumen dalam pembelian sepeda motor Honda di Kabupaten Buleleng. Jurnal Pendidikan Ekonomi UNDIKSHA, 4(1).
Sugiyono. (2019). Metode Penelitian Kuantitaif, Kualitatif dan R&D (Sutopo, Ed.; 2nd ed.). Alfabeta, Bandung.

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.


