Pengaruh Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Keripik Gamumu UD.Lisna di Desa Lolomoyo
Abstract
Kualitas produk adalah suatu faktor penting yang mempengaruhi keputusan setiap pelanggan dalam membeli sebuah produk. Semakin baik kualitas produk semakin meningkat minat konsumen yang ingin membeli produk tersebut. Sedangkan Keputusan pembelian merupakan proses dalam pembelian yang nyata, apakah membeli atau tidak.”
Berdasarkan hasil penelitian dilapangan terhadap pelanggan keripik gamumu UD. Lisna, adapun yang menjadi kelemahan dalam produk keripik gamumu yaitu harga yang cenderung mahal dan variant rasa yang masi minim.
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah ada pengaruh kualitas produk terhadap keputusan pembelian keripik gamumu pada ud. Lisna di desa Lolomoyo tuhemberua kecamatan Gunungsitoli Barat dan seberapa besar pengaruh Kualitas produk terhadap keputusan pembelian keripik gamumu pada ud. Lisna di desa Lolomoyo Tuhemberua Kecamatan Gunungsitoli Barat. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah jenis penelitian kuantitatif.
Hasil penelitian ini menunjukkan adanya pengaruh yang signifikan dari kualitas produk terhadap keputusan pembelian. Hasil uji t diperoleh nilai sig. sebesar 0,000. Nilai determinasi berada pada nilai 90%.
References
Ghozali, Imam. 2016. Aplikasi Analisis Multivariate Dengan Program SPSS IBM SPSS 23. Cetakan Kedelapan. Semarang: Badan Penerbit Universitas Diponegoro.
Kotler, Philip dan Keller, Kevin Lane (2009). Manajemen Pemasaran (Edisi Keduabelas). Jilid 1 terjemahan Bob Sabran Jakarta: Erlangga.
Kotler, Philip dan Keller, Kevin Lane (2020). Manajemen Pemasaran (Edisi Ketigabelas). Jilid 1 terjemahan Bob Sabran Jakarta: Erlangga.
Prawirosentono, Suyadi. (2002). Manajemen Operasi, Analisis dan Studi Kasus. Jakarta: Bumi Aksara.
Sugiyono. (2017). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung: CV. Alfabeta.
Yamit, Zulian. (2018). Manajemen Kualitas Produk dan Jasa. Yogyakarta:
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.