Pengaruh Sikap Individu terhadap Budaya Korea pada Keputusan Pembelian Minat Beli terhadap Produk Merek Kosmetik Korea sebagai Pemediasi
Abstract
Fenomena masuknya gelombang Korea tidak lepas dari masyarakat kaum milenial yang ada diindonesia yang terpengaruh akan produk-produk Korea. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dampak gelombang Korea terhadap keputusan pembelian terhadap merek kosmetik Korea. Untuk menghadapi topik ini, Theory of Planned Behaviour (TPB) dimodifikasi menjadi model penelitian ini. Penelitian ini menggunakan kuesioner sebagai data primer. Kuesioner dibagikan secara online melalui googleform,yang telah diisi sebanyak 150. Semua responden adalah wanita yang ada diYogyakarta. Analisis data dilakukan dengan menggunakan PLS (partial least square) 6.0. Dan uji validitas dan reliabilitas dilakukan dengan menggunakan analisis faktor dalam SPSS 16. Hasil menunjukan bahwa semua hipotesis dalam penelitian ini dapat diterima dan memiliki efek positif.
References
Ajzen, I. (1985). From Intentions to Actions: A Theory of Planned Behavior. 11-39.
Ajzen, I. (1991). The Theory of Planned Behavior. Organizational Behavior and Human Decision Processes, 50, 179 – 211.
Ajzen, I., & Driver, B. L. (1992). Application of The Theory of Planned Behavior to Leisure Choice. Journal of Leisure Research, 24(3), 207-224.
Ajzen, I., & Fishbein, M. (1972). Attitudes and normative beliefs as factor influencing behavioral intentions. personality and psychology, 21, 23-34.

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.


