Pengaruh Sikap Individu terhadap Budaya Korea pada Keputusan Pembelian Minat Beli terhadap Produk Merek Kosmetik Korea sebagai Pemediasi

  • Hendra Setiawan UNiversitas PGRI Madiun

Abstract

Fenomena masuknya gelombang Korea tidak lepas dari masyarakat kaum milenial yang ada diindonesia yang terpengaruh akan produk-produk Korea. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dampak gelombang Korea terhadap keputusan pembelian terhadap merek kosmetik Korea. Untuk menghadapi topik ini, Theory of Planned Behaviour (TPB) dimodifikasi menjadi model penelitian ini. Penelitian ini menggunakan kuesioner sebagai data primer. Kuesioner dibagikan secara online melalui googleform,yang telah diisi sebanyak 150. Semua  responden adalah wanita yang ada diYogyakarta. Analisis data dilakukan dengan menggunakan PLS (partial least square) 6.0. Dan uji validitas dan reliabilitas dilakukan dengan menggunakan analisis faktor dalam SPSS 16. Hasil menunjukan bahwa semua hipotesis dalam penelitian ini dapat diterima dan memiliki efek positif.

Keywords: Sikap Individu, Minat beli, Keputusan Pembelian, budaya Korea.

References

Ajzen, I. &. (1975). Belief, attitude, intention dan behavior: An introduction to theory dan research. Prentice-Hall, 11, 56-85.
Ajzen, I. (1985). From Intentions to Actions: A Theory of Planned Behavior. 11-39.
Ajzen, I. (1991). The Theory of Planned Behavior. Organizational Behavior and Human Decision Processes, 50, 179 – 211.
Ajzen, I., & Driver, B. L. (1992). Application of The Theory of Planned Behavior to Leisure Choice. Journal of Leisure Research, 24(3), 207-224.
Ajzen, I., & Fishbein, M. (1972). Attitudes and normative beliefs as factor influencing behavioral intentions. personality and psychology, 21, 23-34.
     Plum Analytic Metrics

Published
2021-06-01
How to Cite
Setiawan, H. (2021). Pengaruh Sikap Individu terhadap Budaya Korea pada Keputusan Pembelian Minat Beli terhadap Produk Merek Kosmetik Korea sebagai Pemediasi. Jesya (Jurnal Ekonomi Dan Ekonomi Syariah), 4(2), 1147-1154. https://doi.org/https://doi.org/10.36778/jesya.v4i2.393

Most read articles by the same author(s)

Obs.: This plugin requires at least one statistics/report plugin to be enabled. If your statistics plugins provide more than one metric then please also select a main metric on the admin's site settings page and/or on the journal manager's settings pages.