Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Harga terhadap Penjualan (Studi pada Tongkleng Nglotok Yogyakarta)

  • Agus Dwi Cahya Universitas Sarjanawiyata Tamansiswa ( UST), Yogyakarta, Indonesia
  • Aramintha Jacinda Puteri UST Yogyakarta
  • Malinda Sarah Sukma Universitas Sarjanawiyata Tamansiswa ( UST), Yogyakarta, Indonesia

Abstract

Penelitian ini bertujuan bertujuan untuk menguji pengaruh kualitas pelayanan dan harga terhadap penjualan di Tongkleng Nglotok Yogyakarta. Jenis penelitian ini adalah penelitian deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Subjek penelitian yaitu konsumen yang telah membeli produk di Tongkleng Nglotok Yogyakarta. Data Primer diperoleh dari angket dengan 50 responden dengan purposive sampling. Kemudian data tersebut dianalisis mengunakan analisis regresi linear berganda. Hasil penelitan pada uji t menunjukkan bahwa variabel kualitas pelayanan (X1) berpengaruh positif dan signifikan terhadap Penjualan (Y) dengan nilai sebesar 0,010 dan Variabel Harga (X2) berpengaruh positif dan signifikan terhadap Penjual (Y) dengan nilai sebesar 0,007. Pada hasil Uji F Kualitas pelayanan dan harga secara simultan berpengaruh terhadap penjualan yang ditunjukan nilai signikansi 0,001

Keywords: Kualitas Pelayanan, Harga, Penjualan

References

Abdullah Thamrin dan Francis Tantri. (2016). ManajemenPemasaran. PT. Raja Grafindo Persada.
Armstrong Gary, Philip, K. (2012). Prinsip-Prinsip Pemasaran: Vol. 13 Jilid 1. Erlangga

Basu Swastha dan Irawan. (2014). Manajemen Pemasaran Modern.

Buchari dan Alma. (2009). Manajemen Pemasaran dan Pemasaran Jasa (Kedelapan). Alfabeta.

Ghozali, I. (2009). Aplikasi Analisis Multivariate dengan Program SPSS. Edisi Keempat, Penerbit Universitas Diponegoro.

Ghozali Imam. (2013). Aplikasi Analisis Multivariate dengan Program IBM SPSS 21 Update PLS Regresi. Badan Penerbit Universitas Diponegoro.

Gronross, C. (1984). A service Quality Model and Its Marketing Implications. European Journal of Marketing, 18 No 4, 36–44.

Kotler. (1993). Manajemen Pemasaran (Analisis perencanaan, implementasi dan pengendalian). Lembaga Penerbit Fakultas Ekonomi UNiversitas Indonesia.

Kotler dan Armstrong. (2018). Principles of Marketing. 15 Global.

Philip and Armstrong. (2008). Prinsip-Prinsip Pemasaran. Erlangga.

Stanton, Wiliam. J,. Etzel, Michael. J., Walker, B. J. (2001). Fundamental of Marketing (8th Editon). International Mc.Craw-Hil.

Suliyanto. (2011). Ekonometrika Terapan: Teori Dan Aplikasi Dengan SPSS (Edisi 1). ANDI Yogyakarta.

Tjiptono, F. (2015). Strategi Pemasaran (4th ed.). ANDI

Vronin, J.J dan Taylor, S. A. (1992). Measuring Service Quality: A Reexaminataion and Extension. Journal of Marketing, Juny (56), 55–68.

Yuniati, Y. (2016). Pengaruh Kualitas Produk, Harga, dan Kepercayaan terhadap Keputusan Pembelian Produk Fashion Online. In Issn:0852-8349 (Vol. 18, Issue 1, pp. 27–37
     Plum Analytic Metrics

Published
2021-06-01

Most read articles by the same author(s)

Obs.: This plugin requires at least one statistics/report plugin to be enabled. If your statistics plugins provide more than one metric then please also select a main metric on the admin's site settings page and/or on the journal manager's settings pages.