Faktor – Faktor yang mempengaruhi Kinerja pada Karyawan Bank di Batam

  • Yuswardi Yuswardi Universitas Internasional Batam

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dari variabel kompensasi, komitmen organisasional, motivasi dan pelatihan kerja terhadap kinerja karyawan bank nasional yang ada di Batam.

 Penelitian ini dilakukan dengan metode survei melalui penyebaran kuesioner kepada 250 responden yang merupakan karyawan dari lima bank terbesar di Indonesia, yaitu Bank Mandiri, Bank Rakyat Indonesia, Bank Central Asia, Bank Negara Indonesia dan Bank CIMB Niaga yang berada di Batam. Setelah kuesioner disebarkan dan dikumpulkan kembali oleh penulis, berhasil didapatkan 240 kuesioner yang diisi dengan lengkap sehingga bisa dilakukan pengujian data regresi oleh penulis dengan menggunakan program SPSS. Dari hasil pengolahan data dengan program SPSS diketahui bahwa terdapat hubungan antara semua variabel yang diteliti.

 Hasil penelitian ini menekankan tentang pentingnya bagi manajemen bank nasional untuk memberikan perhatian yang lebih besar pada variabel yang diteliti diatas. Karena semua variabel tersebut diatas berhubungan erat dengan kinerja karyawan, sehingga bila perusahaan ingin meningkatkan kinerja karyawannya maka hal tersbut diatas harus ditingkatkan dan diperbaiki.

Keywords: bank, kompensasi, motivasi, komitmen organisasional dan kinerja karyawan

Downloads

Download data is not yet available.
     Plum Analytic Metrics

Published
2019-01-03
How to Cite
Yuswardi, Y. (2019). Faktor – Faktor yang mempengaruhi Kinerja pada Karyawan Bank di Batam. Jesya (Jurnal Ekonomi Dan Ekonomi Syariah), 2(1), 199-209. https://doi.org/https://doi.org/10.36778/jesya.v2i1.48