Faktor – Faktor yang mempengaruhi Kinerja pada Karyawan Bank di Batam

  • Yuswardi Yuswardi Universitas Internasional Batam

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dari variabel kompensasi, komitmen organisasional, motivasi dan pelatihan kerja terhadap kinerja karyawan bank nasional yang ada di Batam.

 Penelitian ini dilakukan dengan metode survei melalui penyebaran kuesioner kepada 250 responden yang merupakan karyawan dari lima bank terbesar di Indonesia, yaitu Bank Mandiri, Bank Rakyat Indonesia, Bank Central Asia, Bank Negara Indonesia dan Bank CIMB Niaga yang berada di Batam. Setelah kuesioner disebarkan dan dikumpulkan kembali oleh penulis, berhasil didapatkan 240 kuesioner yang diisi dengan lengkap sehingga bisa dilakukan pengujian data regresi oleh penulis dengan menggunakan program SPSS. Dari hasil pengolahan data dengan program SPSS diketahui bahwa terdapat hubungan antara semua variabel yang diteliti.

 Hasil penelitian ini menekankan tentang pentingnya bagi manajemen bank nasional untuk memberikan perhatian yang lebih besar pada variabel yang diteliti diatas. Karena semua variabel tersebut diatas berhubungan erat dengan kinerja karyawan, sehingga bila perusahaan ingin meningkatkan kinerja karyawannya maka hal tersbut diatas harus ditingkatkan dan diperbaiki.

Keywords: bank, kompensasi, motivasi, komitmen organisasional dan kinerja karyawan
     Plum Analytic Metrics

Published
2019-01-03

Most read articles by the same author(s)

Obs.: This plugin requires at least one statistics/report plugin to be enabled. If your statistics plugins provide more than one metric then please also select a main metric on the admin's site settings page and/or on the journal manager's settings pages.