PENGARUH HARGA, KUALITAS PELAYANAN DAN LOKASI TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN PADA SUGAR CAFÉ BATAM
Abstract
This study aims to analyze and to explain the effect of price, service quality and location on customer loyalty at Sugar Café Batam. The population in this study amounted to 250, while the sample used in this study was 150. The data collection technique used in this study was non-profitability sampling, and data testing in this study used the SPSS 21 program. The results of this study state that Price affects customer loyalty, service quality affects customer loyalty, and location affects customer loyalty.
Keywords:
Customer Loyalty, Location , Price, Service Quality
References
Amrullah, Siburian, P. S., & ZA, S. Z. (2016). Pengaruh Kualitas Produk dan Kualitas Layanan Terhadap Keputusan Pembelian Sepeda Motor Honda. Jurnal Ekonomi Dan Manajemen, 13(2).
Chasanah, U. (2019). Pengaruh Kualitas Produk, Pelayanan Dan Lokasi Terhadap Loyalitas Pelanggan Pada Cafe Waroeng Pisa Purwokerto, Banyumas. Skripsi, Institut Agama Islam Negeri (IAIN).
Devi, L. kurnia intan. (2019). Pengaruh kualitas produk, harga dan promosi terhadap keputusan pembelian pada marketplace Shopee. Skripsi.
Hermanto, H., Apriansyah, R., Fikri, K., & Albetris, A. (2019). Pengaruh Lokasi dan Kualitas Pelayanan Terhadap Loyalitas Konsumen pada Fotocopy Anugrah Rengat. Ekonomis: Journal of Economics and Business, 3(2). https://doi.org/10.33087/ekonomis.v3i2.78
Juniantara, I. M. A., & Sukawati, T. G. R. (2018). Pengaruh Persepsi Harga, Promosi, Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Dan Dampaknya Terhadap Loyalitas Konsumen. E-Jurnal Manajemen Universitas Udayana, 7(11). https://doi.org/10.24843/ejmunud.2018.v07.i11.p06
Margawati, C. A. (2020). Pengaruh Persepsi Harga, Kualitas Produk, Lokasi Terhadap Kepuasan Konsumen Dalam Membeli Produk Franchise Burgerstops. Iqtishadequity, 2(2).
Mariansyah, A., & Syarif, A. (2020). Pengaruh Kualitas Produk, Kualitas Pelayanan Dan Harga Terhadap Kepuasan Konsumen Cafe Kabalu. EKOMABIS: Jurnal Ekonomi Manajemen Bisnis, 1(01).
Naninncova, N. (2019). Pengaruh Kualitas Layanan Terhadap Kepuasan Pelanggang Noach Cafe and Bistro. Agora, 7(2).
Novitawati, R. A. D., Mahfud, A., & ... (2019). Pengaruh Kualitas Produk dan Harga terhadap Loyalitas Pelanggan pada Sanger Warung Kopi Aceh Kota Malang. Referensi: Jurnal Ilmu Manajemen Dan Akuntansi, 7(2).
Nurlina, Milasari, & Indah, D. R. (2019). Pengaruh Kualitas Pelayanan , Harga dan Lokasi terhadap Keputusan Penggunaan Jasa Pengiriman Barang PT . Citra Van Titipan Kilat Kota Langsa. Jurnal Samudra Ekonomika, 3(1).
Putri, P. P., & Rizal, N. A. (2019). Pengaruh Inflasi , Nilai Tukar , Harga Emas , Dan Harga Minyak Terhadap Indeks Harga Saham Jakarta Islamic Index Periode 2012-2016. Jurnal ISEI Accounting Review, I(1).
Wasiman, Silitonga, F., & Edy Wibowo, A. (2020). Pengaruh Kualitas Pelayanan Dan Lokasi Terhadap Loyalitas Pelanggan Hotel Bintang Dua Di Kota Batam. Jurnal Cafetaria, 1(2). Https://Doi.Org/10.51742/Akuntansi.V1i2.162
Chasanah, U. (2019). Pengaruh Kualitas Produk, Pelayanan Dan Lokasi Terhadap Loyalitas Pelanggan Pada Cafe Waroeng Pisa Purwokerto, Banyumas. Skripsi, Institut Agama Islam Negeri (IAIN).
Devi, L. kurnia intan. (2019). Pengaruh kualitas produk, harga dan promosi terhadap keputusan pembelian pada marketplace Shopee. Skripsi.
Hermanto, H., Apriansyah, R., Fikri, K., & Albetris, A. (2019). Pengaruh Lokasi dan Kualitas Pelayanan Terhadap Loyalitas Konsumen pada Fotocopy Anugrah Rengat. Ekonomis: Journal of Economics and Business, 3(2). https://doi.org/10.33087/ekonomis.v3i2.78
Juniantara, I. M. A., & Sukawati, T. G. R. (2018). Pengaruh Persepsi Harga, Promosi, Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Dan Dampaknya Terhadap Loyalitas Konsumen. E-Jurnal Manajemen Universitas Udayana, 7(11). https://doi.org/10.24843/ejmunud.2018.v07.i11.p06
Margawati, C. A. (2020). Pengaruh Persepsi Harga, Kualitas Produk, Lokasi Terhadap Kepuasan Konsumen Dalam Membeli Produk Franchise Burgerstops. Iqtishadequity, 2(2).
Mariansyah, A., & Syarif, A. (2020). Pengaruh Kualitas Produk, Kualitas Pelayanan Dan Harga Terhadap Kepuasan Konsumen Cafe Kabalu. EKOMABIS: Jurnal Ekonomi Manajemen Bisnis, 1(01).
Naninncova, N. (2019). Pengaruh Kualitas Layanan Terhadap Kepuasan Pelanggang Noach Cafe and Bistro. Agora, 7(2).
Novitawati, R. A. D., Mahfud, A., & ... (2019). Pengaruh Kualitas Produk dan Harga terhadap Loyalitas Pelanggan pada Sanger Warung Kopi Aceh Kota Malang. Referensi: Jurnal Ilmu Manajemen Dan Akuntansi, 7(2).
Nurlina, Milasari, & Indah, D. R. (2019). Pengaruh Kualitas Pelayanan , Harga dan Lokasi terhadap Keputusan Penggunaan Jasa Pengiriman Barang PT . Citra Van Titipan Kilat Kota Langsa. Jurnal Samudra Ekonomika, 3(1).
Putri, P. P., & Rizal, N. A. (2019). Pengaruh Inflasi , Nilai Tukar , Harga Emas , Dan Harga Minyak Terhadap Indeks Harga Saham Jakarta Islamic Index Periode 2012-2016. Jurnal ISEI Accounting Review, I(1).
Wasiman, Silitonga, F., & Edy Wibowo, A. (2020). Pengaruh Kualitas Pelayanan Dan Lokasi Terhadap Loyalitas Pelanggan Hotel Bintang Dua Di Kota Batam. Jurnal Cafetaria, 1(2). Https://Doi.Org/10.51742/Akuntansi.V1i2.162
Published
2022-06-01
How to Cite
Hartono, R., & Purba, T. (2022). PENGARUH HARGA, KUALITAS PELAYANAN DAN LOKASI TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN PADA SUGAR CAFÉ BATAM. Jesya (Jurnal Ekonomi Dan Ekonomi Syariah), 5(2), 1139-1147. https://doi.org/https://doi.org/10.36778/jesya.v5i2.662
Section
Articles

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.