Pengaruh Kualitas Produk dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Hijab Land Rimaadeeva
manajemen pemasaran
Abstract
Meningkatnya persaingan usaha saat ini membuat pelaku usaha berlomba-lomba dalam menaikkan pangsa pasar, mempertahankan konsumen lama serta menarik konsumen baru. Pelaku usaha perlu dapat memastikan strategi pemasaran yang cocok supaya perkembangan usahanya tetap berjalan serta menang dalam persaingan. Hal ini dilandasi karena bertambahnya pesaing sehingga bertambah juga pilihan yang ditawarkan kepada pelanggan agar bisa memilih barang yang cocok seperti yang diharapkan. Penelitian ini memiliki tujuan untuk mengetahui pengaruh variabel Kualitas Produk dan Harga terhadap Keputusan Pembelian Hijab Land Rimaadeeva. Metode yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan metode deskriptif verifikatif dengan pendekatan kuantitatif. populasi diambil dari konsumen Hijab Land Rimaadeeva. Untuk jumlah populasinya diambil dari periode Januari sampai dengan Juni 2021 yaitu sebesar 233 konsumen, maka dari itu pengambilan sampel memanfaatkan rumus Slovin sehingga didapatkan jumlah sampel sebanyak 147 konsumen dan metode analisis data menggunakan regresi linier berganda yang di bantu dengan software SPSS. Hasil dari penelitian didapatkan bahwa secara parsial menyatakan variabel Kualitas Produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian dan Harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian. Sementara itu secara simultan variabel Kualitas Produk dan Harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian Hijab Land Rimaadeeva.
References
Ghozali., I. (2018). Aplikasi Analisis Multivariate dengan model Program SPSS (Edisi Kese). Badan Penerbit Universitas Diponegoro.
Kotler, P., & Keller, K. L. (2012). Manajemen Pemasaran (Edisi 13,). Erlangga.
Kotler, P. & A. (2012). Prinsip-prinsipPemasaran (jilid 1, e). Erlangga.
Lupiyoadi, R. (2011). Manajemen Pemasaran Jasa Teori dan Praktik (S. Empat (ed.)).
Prasetyo,U., Taufan, G. (n.d.). PENGARUH KUALITAS PRODUK, KUALITAS PELAYANAN DAN HARGA TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN SEPEDA MOTOR KAWASAKI DI SEMARANG. Jurnal Manajemen.
Prawirosentono, S. (2012). Integrated Quality Management. Earth Literacy.
Sari, H. V. P., & Andjarwati, A. L. (2018). Pengaruh Kualitas Produk Dan Harga Terhadap Loyalitas Dengan Kepuasan Sebagai Variabel Intervening (Studi Pada Konsumen Biskuit Oreo Di Carrefour Surabaya). Jurnal Ilmu Manajemen (JIM), 6(1), 1–9.
Setiadi, N. . (2010). Perilaku Konsumen (Edisi Revi). Kencana.
Sugiyono. (2019). Statistika Untuk Penelitian. Alfabeta Bandung.
Tandjung, J. W. (2004). Marketing Management : Pendekatan Pada NilaiNilai Pelanggan (Edisi Ke 2). Banyu Media Publishing.
Tjiptono,Fandy&Chandra, G. (2012). Pemasaran Strategik (edisi 2). Andi Publisher.

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.