Sikap konsumen generasi milenial terhadap kopi bubuk dan kopi instan di kota Bandar Lampung

  • Viola De Yusa Institut Informatika dan Bisnis Darmajaya
  • Besti Lilyana Institut Informatika dan Bisnis Darmajaya
  • Suwandi Suwandi Institut Informatika dan Bisnis Darmajaya
  • Ecca Nurjanah Institusi Informatika dan Bisnis Darmajaya

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui : 1). Untuk mengetahui pengaruh sikap generasi milenial terhadap Kopi Bubuk di Bandar Lampung. 2). Untuk mengetahui pengaruh sikap generasi milenial terhadap Kopi Instan di kota Bandar Lampung. 3). Untuk mengetahui pengaruh sikap generasi milenial terhadap keputusan pembelian Kopi Bubuk dan Kopi Instan di Bandar Lampung. Populasi dalam penelitian ini adalah generasi milenial yang ada di kota Bandar Lampung dengan jumlah sampel 70 responden. Model yang digunakan dalam penelitian ini adalah model Fishbein dengan atribut yang digunakan atribut yaitu kualitas, rasa, aroma dan harga.Hasil analisis sikap multiatribut fishbein berdasar total sikap Kopi Bubuk dan Kopi Instan menunjukkan bahwa secara keseluruhan Kopi Bubuk dan Kopi Instan memiliki nilai total sikap yang tidak jauh berbeda, yaitu 119,57 dan 109,57 dengan interpretasi baik.

Keywords: Sikap Konsumen, Kopi Bubuk, Kopi Instan

References

Adawiyah, D. (2017). PENGARUH KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN DI TOKO JAVA SEVEN CIBADUYUT BANDUNG (Doctoral dissertation, PERPUSTAKAAN).

Diara, R. (2018). HARGA, PROMOSI, DAN PELAYANAN YANG MEMPENGARUHI MINAT BERKUNJUNG DI KARAOKE STARS ON THE ROCK BANDAR LAMPUNG (Doctoral dissertation, IIB DARMAJAYA).

Febrianto. (2009). Pengkajian Penyimpanan Buah Segar dengan Modified Atmosphere dalam Kemasan Film. Tesis. Program Pascasarjana. Institut Pertanian Bogor. Bogor.

Jusmiati, J. (2017). Pengaruh Atribut Produk dan Perilaku Pencarian Variasi terhadap Perilaku Mahasiswa Berpindah Merek Ponsel pada Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (Doctoral dissertation, Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar).

Karsidi, R. (2002). Pemberdayaan masyarakat petani dan nelayan kecil. Semiloka Pemberdayaan Masyarakat di Jawa Tengah dalam Rangka Pelaksanan Otoda, Badan Pemberdayaan Masyarakat Jateng, Semarang (ID), 4-6.

Kusumaningtyas, A. R., & Mujiasih, E. (2017). Hubungan Antara Pengetahuan Produk Dengan Intensi Membeli Smartphone Pada Karyawan PT.“X”. Empati, 5(2), 413-416.
Lupiyoadi, R., & Ikhsan, R. B. (2015). Praktikum Metode Riset Bisnis. Jakarta: Salemba Empat.

Putri, C. S. (2016). Pengaruh media sosial terhadap keputusan pembelian konsumen cherie melalui minat beli. Jurnal Manajemen dan Start-Up Bisnis, 1(5), 594-603.

Shiffman.L, Kanuk.LL. 2008. Perilaku Konsumen. Ed. Ketujuh. PT.Indeks. Jakarta

Sumarwan, U. (2011). Perilaku konsumen: Teori dan penerapannya dalam pemasaran. Bogor: Ghalia Indonesia.

Sumarwan. (2015). Perilaku /konsume: Teori dan Pemerapannya. Bogor: Ghalia Indonesia

Suwaidah, I. S., Achyadi, N. S., & Cahyadi, W. (2014). Kajian Cemaran Logam Berat Timbal dari Kemasan Kertas Bekas ke dalam Makanan Gorengan. Nutrition and Food Research, 37(2), 145-154

Sugesti, H. (2017). Pengaruh Marketing Public Relation Terhadap Keputusan Berkunjung Ke Waterpark XYZ. Value: Journal of Management and Business, 2(1).

Sugiarto, E. (2017). Menyusun Proposal Penelitian Kualitatif: Skripsi dan Tesis: Suaka Media. Diandra Kreatif.
     Plum Analytic Metrics

Published
2022-06-05
How to Cite
Yusa, V., Lilyana, B., Suwandi, S., & Nurjanah, E. (2022). Sikap konsumen generasi milenial terhadap kopi bubuk dan kopi instan di kota Bandar Lampung. Jesya (Jurnal Ekonomi Dan Ekonomi Syariah), 5(2), 2117-2126. https://doi.org/https://doi.org/10.36778/jesya.v5i2.809

Most read articles by the same author(s)

Obs.: This plugin requires at least one statistics/report plugin to be enabled. If your statistics plugins provide more than one metric then please also select a main metric on the admin's site settings page and/or on the journal manager's settings pages.