Persepsi PERSEPSI, KUALITAS LAYANAN ANTAR JEMPUT PRODUK DANA TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PT. BPR PEJUANG DHARMA EMPAT LIMA
Abstract
Penelitian ini bertujuan menguji dan menganalisis Pengaruh Persepsi, Kualitas Layanan Antar Jemput Produk Dana Terhadap Kepuasan Pelanggan PT. BPR Pejuang Dharma Empat Lima di daerah Pakan Kamih Bandar dalam kec. Situjuah Limo Nagari kab. Lima Puluh kota Sumatera Barat.. Populasi yang akan digunakan sebagai penelitian adalah nasabah yang menabung dan melakukan transaksi di PT.BPR Pejuang Empat Lima yang berjumlah 100 nasabah. Teknik pengambilan sampel pada penenlitian ini dilakukan dengan cara accidental sampling (yang mudah dihubungi). Pada penelitian ini desain yang digunakan adalah berdasarkan metode pengumpulan data yaitu penelitian survei. Jenis data dalam penelitian ini adalah data kualitatif, dan data kuantitatif. Data yang berhasil dikumpulkan akan dianalisis secara deskriptif dan analisis data dengan menggunakan PLS. Hasil analisis menunjukkan bahwa Persepsi tidak berpengaruh signifikan terhadap Kepuasan Nasabah. Persepsi berpengaruh signifikan terhadap kualitas pelayanan antar jemput produk dana secara langsung kerumah nasabah dan kualitas pelayanan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan nasabah.
References
Eldalivia Y. Sooai, P. Y. A., & Rolland E. Fanggidae. (2018). Persepsi Nasabah Terhadap Pelayanan Frontliner (Studi Kasus Pada Bpr Tlm), Journal Accounting and Finance, 63(2), 1–3.
Herniwati, H., & Nurdin, H. (2021). Membangun Kepuasan Nasabah Melalui Kualitas Pelayanan Pada Bank Bias Cabang Bima. JAMBURA: Jurnal Ilmiah Manajemen Dan …, 4(2), 121–128. https://ejurnal.ung.ac.id/index.php/JIMB/article/view/11592%0Ahttps://ejurnal.ung.ac.id/index.php/JIMB/article/viewFile/11592/3245
Iffah, L. (2018). Persepsi Nasabah Terhadap Tingkat Kualitas Pelayanan Bank Syariah Cabang Malang. FALAH: Jurnal Ekonomi Syariah, 3(1), 79. https://doi.org/10.22219/jes.v3i1.5836
Jeany, M. S. (2020). Pengaruh Kualitas Pelayanan Dan Kepuasan Nasabah Terhadap Loyalitas Nasabah Pada BPR Artha Prima Perkasa. Urnal Ilmiah Manajemen Bisnis Dan Inovasi Universitas Sam Ratulangi (Jmbi Unsrat), 7(3), 330–341.
Ni Putu Cempaka Dharmadewi Atmaja, Ni Wayan Semiati, A. A. P. A. (2022). PENGARUH KUALITAS LAYANAN DAN PERSEPSI HARGA TERHADAP KEPUASAN NASABAH PADA BANK SAMPAH TEGEH SARI LESTARI. 8(1), 64–73.
Nugraha, C. A. (2017). Pengaruh Persepsi dan Nilai Nasabah Terhadap Tingkat Kepercayaan Bank. Media Ekonomi Dan Manajemen, 32(1), 71–79.
Octavia, R. (2019). Pengaruh Kualitas Pelayanan Dan Kepuasan Nasabah Terhadap Loyalitas Nasabah Pt. Bank Index Lampung. Jurnal Manajemen Pemasaran, 13(1), 35–39. https://doi.org/10.9744/pemasaran.13.1.35-39
Susanto, P. H., & Subagja, iwan K. (2019). PENGARUH KUALITAS LAYANAN, KEPUASAN NASABAH DAN CITRA PERUSAHAAN TERHADAP LOYALITAS NASABAH PT. BANK CENTRAL ASIA TBK KANTOR CABANG PONDOK GEDE PLAZA. Jurnal Manajemen Bisnis Krisnadwipayana, 7(1), 69–84.
Syukkur, A., & Sudarwanto, T. (2021). Pengaruh Fasilitas dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Nasabah Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Jombang Cabang Ngoro. 3, 327–338.
Welldhen Wahyu Putra Perkasa, Bambang Mursito, S. (2020). PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN NASABAH PD. BPR BKK TASIKMADU CABANG COLOMADU. Journal of Economic and Economic Education, 5(3), 248–253.
Wijaya, F., & Sujana, S. (2020). Pengaruh Kualitas Layanan Dan Persepsi Harga Terhadap Kepuasan Pelanggan Serta Dampaknya Terhadap Word Of Mouth. Jurnal Ilmiah Pariwisata Kesatuan, 1(1), 9–18. https://doi.org/10.37641/jipkes.v1i1.323
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.