Peranan Teknologi dan Pelatihan Kerja Terhadap Kinerja Karyawan Pada Perusahaan Daerah Air Minum Tirta Bukae Kabupaten Luwu Utara.

  • Lubis Lubis Universitas Muhammadiyah Palopo
  • Samsul Bachri
  • Suhandra Makkasau

Abstract

Hasil penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menjelaskan Pengaruh Peranan Teknologi dan Pelatihan Kerja terhadap kinerja karyawan. Jenis penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif, data di peroleh melalui penyebaran kuensioner kepada karyawan tempat penelitian dilaksanakan. jumlah Sampel penelitian sebanyak 53 orang karyawan. Analisis data dalam penelitian ini menggunkan metode regresi dan uji t serta uji f, serta di olah dengan memakai program SPSS 22. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa di peroleh hasil simultan Teknologi dan Pelatihan Kerja mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap kinerja karyawan dapat di lihat dari nilai hasil uji t di peroleh nilai t hitung lebih besar dari nilai t tabel (1,971>1,674) dengan nilai signifikan 0,054 Berdasarkan tabel di atas di ketahui bahwa nilai signifikan 0,054>0,05 dan nilai F hitung 10,462 > F tabel 2,779. Merujuk pada hasil uji statistik, uji hipotesis dan pembahasan di atas dapat ditarik kesimpulan bahwasanya teknologi berpengaruh positif dan singnifikan terhadap kinerja karyawan hal ini jika teknologi di kembangkan pada perusahaan maka dapat meningkatkan kinerja karyawan. Selanjutnya pelatihan kerja berpengaruh positif dan tidak singnifikan terhadap kinerja karyawan, hal ini dikarenakan pelatihan kerja tidak mempengaruhi kinerja karyawan.

Keywords: Teknologi, Pelatihan Kerja, Kinerja

References

Arisuniarti, D. M. (2016). Pengaruh Teknologi Informasi Dan Sistem Informasi Manajemen Terpadu Terhadap Kinerja Karyawan Di Lingkungan Universitas Warmadewa. Jurnal Administrasi Publik, 1(1), 49–64.

Aruan, D. A. (2013). Pengaruh Pelatihan Kinerja Dan Motivasi Terhadap Kinerja Karyawan PT . Sucifindo ( Persero ) Daniel Arfan Aruan Jurusan Manajemen , Fakultas Ekonomi , Universitas Negeri Surabaya Kampus Ketintang Surabaya 60231. 1.

Elisabeth, D. M. (2019). Kajian Terhadap Peranan Teknologi Informasi Dalam Perkembangan Audit Komputerisasi (Studi Kajian Teoritis). METHOMIKA: Jurnal Manajemen Informatika & Komputerisasi Akuntansi, 3(1), 40–53.

Ilmiah, J., Sumber, M., Manusia, D., Ardianto, E., Putra, M., Bangsa, U. P., Kerja, P., & Kerja, D. (2022). Jurnal Ilmiah, Manajemen Sumber Daya Manusia. 5(2), 314–325.

M. Sahanggamu, P., & L. Mandey, S. (2014). Pengaruh Pelatihan Kerja, Motivasi, dan Disiplin Kerja Terhadap Kinerja Karyawan Pada PT Bank Perkreditan Rakyat Dana Raya. Emba, 2(4), 514–523.

Mubarak, M. M., & Syarif, R. (2018). Dampak pelatihan kerja terhadap kualitas kerja karyawan. Jurnal Ilmiah Kesatuan, 8(2), 7.

Mutholib, M. (2019). Pengaruh Pelatihan Kerja dan Kompensasi Finansial terhadap Kinerja. Liabilities (Jurnal Pendidikan Akuntansi), 2(3), 222–236.

Safitri, E., Manajemen, J., & Ekonomi, F. (2013). Pengaruh Pelatihan dan Disiplin Kerja Kinerja Karyawan. Jurnal Ilmiah Manajemen |, 1(4), 1044–1054.
     Plum Analytic Metrics

Published
2023-06-01

Most read articles by the same author(s)

Obs.: This plugin requires at least one statistics/report plugin to be enabled. If your statistics plugins provide more than one metric then please also select a main metric on the admin's site settings page and/or on the journal manager's settings pages.